Sunday, June 27, 2010

Insiden Westall UFO

Salah satu Misteri Insiden Penampakan UFO terbesar diklaim tercatat terjadi pada 6 April 1966 di Westall High School, di kota Melbourne Clayton Selatan,Victoria, Australia. Berbeda dengan penampakan UFO lainnya, karena lebih dari 200 siswa dan guru diduga telah menyaksikan penampakan sebuah objek tak dikenal terbang dan turun di sebuah padang rumput.

Sekitar pukul 11.00 pada hari Rabu, 6 April 1966, mahasiswa dan guru dari Westall High School (sekarang Westall Secondary College ) baru saja menyelesaikan olahraga di lapangan utama, ketika itu sebuah objek, yang berbentuk piring berwarna abu-abu, dengan sedikit rona ungu dan diperkirakan berukuran sekitar dua kali ukuran mobil terlihat.

Andrew Greenwood, seorang guru ilmu pengetahuan, mengatakan  pada “The Journal Dandenong”, bahwa  waktu itu ia melihat sebuah objek seperti piringan yang berwarna hijau keperakan.

Menurut saksi benda itu turun dan kemudian  terbang menyebrang di sudut selatan-barat sekolah tinggi itu, pergi ke arah selatan-timur, sebelum menghilang dari pandangan karena menuruni belakang sebuah pohon dan masuk ke paddock-the grange (sebuah lapangan rumput kecil untuk kuda atau lebih jelasnya sebuah peternakan)  di depan Westall State School. Beberapa saat kemudian terlihat 5 buah pesawat mengejar objek tersebut. Kurang lebih 20 menit kemudian objek tersebut terbang dengan kecepatan tinggi menuju ke arah barat.

Pada hari Minggu 9 April, orang-orang berseragam yang diduga Angkatan Darat Australia dan RAAF (Royal Australian Air Force) atau Angkatan Udara Australia dan Polisi setempat mengadakan penyelidikan di lokasi kejadian.

Saksi mengatakan bahwa sampel yang ditemukan dan rumput-rumput di lokasi kejadian telah dibakar. Akan tetapi saksi-saksi yang lain mengelak dengan mengatakan bahwa rumput-rumput dibakar untuk mencegah masuknya anak-anak ke dalam peternakan itu.

Apakah sebenarnya yang terjadi? Semua orang yang berada di dekat lokasi penampakan ini seperti dilarang untuk membuka mulut kepada media.

Kepala Sekolah, Frank Samblebe juga dilarang untuk diwawancara dan memberikan pernyataan kepada media.

Tidak ada catatan dari pertemuan ini disimpan di arsip manapun, dalam Arsip Nasional Australia, bahkan arsip Angkatan Darat Australia dan file RAAF. Media juga seolah-olah dipaksa untuk menutupi kebenaran berita ini.

 "The Jurnal Dandenong"

"The Age" tetap menulis beritanya  tetapi pada artikelnya di beritakan bahwa:

"MUNGKIN OBYEK balon - Sebuah benda terbang aneh dilihat di daerah Clayton-Moorabbin kemarin pagi mungkin adalah balon cuaca. Ratusan anak-anak dan sejumlah guru di Sekolah Westall, Clayton, menyaksikan objek selama istirahat pagi. Mereka bilang nomor pesawat kecil berputar-putar di sekelilingnya. Namun, setelah diperiksa kemudian menunjukkan bahwa tidak ada pesawat komersial, swasta atau pilot  RAAF  yang telah melaporkan sesuatu yang tidak biasa di daerah tersebut. dirilis Biro Cuaca balon di Laverton pukul 8.30 pagi, dan angin barat bertiup di sehngga mungkin saja balon cuaca itu bisa pindah ke daerah tempat penampakan itu dilaporkan."

The Sun dan surat kabar The Herald tidak memberitakannya dengan jelas dan hanya membuat gambar ilustrasi.


GTV Televisi Channel 9 juga memuat laporan berita tentang pertemuan itu. Seorang mahasiswa, Joy Tighe, diwawancarai oleh seorang  reporter. Namun, salinan rekaman ini tidak tersedia. Channel 9 melaporkan bahwa itu dihapus dari arsip mereka tidak bisa mendapatkannya kembali.

Hal ini menjadi salah satu misteri terbesar dalam dunia penampakan UFO karena terjadi pada siang bolong dan disaksikan lebih dari 200 orang saksi mata.

Sebuah akademik di Canberra sedang menyelidiki salah satu misteri penampakan UFO yang paling menarik di Australia, penampakan yang disaksikan oleh ratusan orang di kota Melbourne, Westall pada 6 April 1966. Lebih dari 200 siswa dan staf dari dua sekolah melihat objek mendarat di padang terdekat, lepas landas dan menghilang.

Shane Ryan, seorang dosen bahasa Inggris di University of Canberra,  mewawancarai lusinan saksi untuk sebuah bukunya yang  ia harap bisa  mempublikasikan "40 tahun penampakan UFO".

Mr. Ryan, 38, diberitahu untuk peristiwa di tahun 1980an oleh seorang teman serumah yang ada di sana. Tidak seperti kebanyakan penampakan UFO, objek Westall memiliki sejumlah besar saksi yang kredibel. Ini telah dilihat pada siang hari dan menarik respon kuat dari polisi dan RAAF.

"Itu elemen ini agak menarik yang menunjukkan kepada saya, bahwa tidak seperti beberapa cerita lain yang disebut UFO, ada beberapa substansi ini," katanya kepada The Sunday Age.

"Aku tahu peringatan 40 tahun itu datang tahun depan, jadi saya pikir itu waktu yang tepat untuk melakukan penelitian," katanya.

Ryan telah mewawancara sekitar 30 saksi, sebagian besar mantan staf dan siswa dari sekolah-sekolah Westall sekunder dan primer. Dia telah mencoba mendapatkan laporan polisi dan RAAF, tapi sejauh ini dengan mengaharapkan sedikit keberuntungan. Cerita itu kemudian ditutupi oleh Channel Nine, The Age dan surat kabar lokal.

Di teori UFO, semua orang tampaknya setuju, Ryan mengatakan bahwa itu benda terbang rendah, berwarna perak atau abu-abu dan bersinar, baik bentuk piring terbang  klasik atau seperti itu. Para mahasiswa tersebut akrab dengan pesawat karena sekolah itu dekat dengan Bandara Moorabbin.

Meskipun UFO itu dengan ukuran yang sama, "kata semua orang  bahwa mereka tahu itu bukan pesawat maupun sebuah balon cuaca karena mereka bisa membedakan apa yang mereka lihat".

Benda itu terlihat hingga 20 menit, dan banyak melihat benda  itu turun. Sebagian besar setuju bahwa objek itu mendarat di belakang pohon pinus di Grange Reserve. Puluhan mahasiswa berlari  untuk menyelidiki, tetapi benda itu lepas landas dan menghilang. Rincian lain UFO tampaknya telah meninggalkan lingkaran rumput hangus.

Ini adalah satu-satunya hasil foto polaroid yang diambil sebagai bukti dari penampakan UFO tersebut.

 

1 comment:

  1. Assalamu alaikum wr wb,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha Butik, kini saya gulung tikar akibat di tipu teman sendiri, ditengah tagihan utang yg menumpuk, saya coba buka internet untuk cari lowongan kerja, dan secara tdk sengaja sy liat situs pesugihan AKI DIMAS PRAMONO, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi setelah saya lihat pembuktian video AKI DIMAS PRAMONO Di Website/situnya Saya pun langsug hubungi beliau dan Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah Ternyata benar benar terbukti dan 2Miliar yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kata kata beliau yang selalu sy ingat setiap manusia bisa menjadi kaya, hanya saja terkadang mereka tidak tahu atau salah jalan. Banyak orang menganggap bahwa miskin dan kaya merupakan bagian dari takdir dari Tuhan. Takdir macam apa? Tuhan tidak akan memberikan takdir yang buruk terhadap kita, semua cobaan yang Tuhan berikan merupakan pembuktian seberapa kuat Anda bertahan di dalamnya. Tuhan tidak akan merubah nasib Anda jika Anda tidak berusaha untuk merubahnya. Dan satu hal yang perlu Anda ingat, “Jika Anda terlahir miskin itu bukan salah siapapun, namun jika Anda mati miskin itu merupakan salah Anda.” sy sangat berterimakasih banyak kepada AKI DIMAS PRAMONO dan jika anda ingin seperti saya silahkan Tlp AKI Di 0823-1291-0909 Atau Cek Di Situsnya/intetnet «KLIK DISINI» saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui AKI saya Bisa sukses. Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, AKI DIMAS PRAMONO Banyak Dikenal Oleh Kalangan Pejabat, Pengusaha Dan Artis ternama Karna Beliau adalah guru spiritual terkenal di indonesia.

    PENARIKAN UANG MELALUI GAIB

    ReplyDelete

Perhatian!!! Setelah kalian membaca artikel ini, tolong cantumkan komentar kalian di bawah ini ya!! Terima kasih!