Friday, June 11, 2010

Perjumpaan Kenneth Arnold Dengan UFO, Permulaan Era Piring Terbang

Tahun 1947 adalah tahun UFO. Pada tahun itu, 5 tahun setelah pertempuran militer Amerika dengan UFO yang dikenal dengan sebutan insiden "The Battle of Los Angeles", dua peristiwa penting menandai dimulainya era UFO di dunia, yang pertama adalah jatuhnya UFO di Roswell, dan yang kedua adalah perjumpaan pilot Kenneth Arnold dengan UFO.

Pada 24 Juni 1947, seorang pengusaha bernama Kenneth Arnold sedang terbang dengan pesawat kecilnya untuk membantu mencari pesawat lain yang hilang sebelumnya. Saat itu ia terbang agak rendah di atas pegunungan di Washington. Ketika ia sedang mengamat-ngamati pemandangan dibawahnya, ia melihat kilatan-kilatan cahaya aneh berkelebat di ujung matanya.

Arnold yang kebingungan akhirnya menemukan sumber cahaya tersebut, sekelompok objek berwarna perak dan bercahaya yang terbang dengan cepat. Dan anehnya adalah objek-objek terbang tersebut memiliki bentuk yang tipis menyerupai piring. Objek yang digambarkan oleh Arnold mirip dengan objek yang terlihat pada insiden "The Battle of Los Angeles".

Dalam karirnya sebagai pengusaha dan sekaligus pilot, Arnold belum pernah melihat benda terbang seperti itu. Ia memperkirakan objek-objek itu bergerak pada ketinggian 9.500 hingga 10.000 kaki dari bumi. Arnold sempat melihat jamnya ketika objek-objek itu terbang dari puncak Ranier ke puncak Adams. Dari situ, ia menghitung kecepatan terbangnya dan mendapatkan angka 1.200 mph. Kecepatan yang mustahil untuk sebuah pesawat pada era tersebut. "Kelihatannya mustahil," katanya. "Namun objek itu ada disitu! Aku percaya kepada mataku."

Pada saat Arnold diwawancara oleh Bill Bequette dari AP News wire, ia berkata, "Mereka terbang dengan gerakan aneh seperti gerakan sebuah piring ketika engkau lempar di permukaan air." Bill segera memuat hasil wawancara itu dengan menggunakan istilah piring terbang untuk mendeskripsikan bentuk objek tersebut. Dan era piring terbang pun dimulai.

Sebenarnya Arnold tidak pernah mengatakan bahwa objek tersebut berbentuk piring terbang, malah ia mengatakan bahwa objek tersebut lebih mirip sebuah bumerang. Ia menggunakan istilah piring untuk mendeskripikan gerakan objek tersebut. Salah penyebutan ini malah membuat piring terbang semakin dikenal.

Militer Amerika yang menerima laporan Arnold pada awalnya mengabaikan insiden itu. Namun karena kisah itu menyebar luas di seluruh Amerika, maka militer harus menenangkan situasi. Pada tanggal 7 Juli, sebuah pertemuan mendadak diadakan untuk menentukan respon atas penampakan itu.

Pertemuan tanggal 7 Juli tersebut sangat berdekatan dengan insiden jatuhnya UFO di Roswell yaitu pada tanggal 8 Juli 1947. Karena itu, desas desus beredar bahwa insiden Roswell mungkin terjadi pada tanggal 7 Juli 1947, bukan 8 Juli dan pertemuan itu adalah salah satu respon darurat terhadap insiden itu.M

enyusul pertemuan rahasia itu, Arnold dipanggil oleh militer dan diwawancarai mengenai insiden tersebut. Hasil dari wawancara itu mendapat tempat khusus di Project Bluebook. Isinya, tidak ada yang mengetahui secara pasti.

Walaupun kisah Arnold yang luar biasa tertutupi oleh Insiden Roswell, namun perjumpaan ini dianggap sebagai salah satu tonggak sejarah dalam era piring terbang di dunia. Dari 800 laporan penampakan UFO di tahun 1947, perjumpaan Arnold dianggap sebagai yang paling penting.

2 comments:

  1. Assalamu alaikum wr wb,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha Butik, kini saya gulung tikar akibat di tipu teman sendiri, ditengah tagihan utang yg menumpuk, saya coba buka internet untuk cari lowongan kerja, dan secara tdk sengaja sy liat situs pesugihan AKI DIMAS PRAMONO, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi setelah saya lihat pembuktian video AKI DIMAS PRAMONO Di Website/situnya Saya pun langsug hubungi beliau dan Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah Ternyata benar benar terbukti dan 2Miliar yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kata kata beliau yang selalu sy ingat setiap manusia bisa menjadi kaya, hanya saja terkadang mereka tidak tahu atau salah jalan. Banyak orang menganggap bahwa miskin dan kaya merupakan bagian dari takdir dari Tuhan. Takdir macam apa? Tuhan tidak akan memberikan takdir yang buruk terhadap kita, semua cobaan yang Tuhan berikan merupakan pembuktian seberapa kuat Anda bertahan di dalamnya. Tuhan tidak akan merubah nasib Anda jika Anda tidak berusaha untuk merubahnya. Dan satu hal yang perlu Anda ingat, “Jika Anda terlahir miskin itu bukan salah siapapun, namun jika Anda mati miskin itu merupakan salah Anda.” sy sangat berterimakasih banyak kepada AKI DIMAS PRAMONO dan jika anda ingin seperti saya silahkan Tlp AKI Di 0823-1291-0909 Atau Cek Di Situsnya/intetnet «KLIK DISINI» saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui AKI saya Bisa sukses. Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, AKI DIMAS PRAMONO Banyak Dikenal Oleh Kalangan Pejabat, Pengusaha Dan Artis ternama Karna Beliau adalah guru spiritual terkenal di indonesia.

    PENARIKAN UANG MELALUI GAIB

    ReplyDelete

Perhatian!!! Setelah kalian membaca artikel ini, tolong cantumkan komentar kalian di bawah ini ya!! Terima kasih!